Sunday, July 10, 2016

NGIKUTIN KATA-KATA ORANG GA BAKAL ADA HABISNYA



Hallo agan2 yang gak sengaja mencet link blog saya, selamat membaca dan menikmati tulisan berbau kejengkelan ini.
Picture from coachingforleaders.com
Manusia hidup didunia pasti punya cita-cita kalau tidak cita-cita ya apapun pokoknya yang ingin mereka lakukan pada kehidupan mereka kedepannya. Entah itu cita-cita yang muluk (gede) atau yang biasa aja. Pada dasarnya tidak mungkin keinginan ini satu sama orang lain sama. Bahkan dengan skill yang sama setiap orang bisa memiliki tujuan yang berbeda. Tidak ada yang salah dengan pilihan-pilihan itu, semua fair kok, wong kita terlahir untuk mengisi dunia dengan berbagai macam profesi. Warna-warni gan, kenyamanan memang berbeda ukuran.
Tapi memang cobaan selalu ada, cobaan buat menggoyahkan keyakinan akan pilihan agan. Dan bikin seolah-olah agan salah kaprah dengan mengambil pilihan hidup seperti itu. Mereka suka berulah, mereka yang pikiran dan mulutnya tidak bisa menghargai pilihan orang lain, mereka ini merasa mereka sedang memotivasi agan dengan pilihan-pilihan hidup yang begini begitu yang bakal bikin hidup agan bahagia nantinya. Dengan PD nya mereka merasa rancangan hidup mereka yang telah disebutkan pada agan adalah jalan yang paling tepat. Makluk yang seperti itu jumlahnya cukup banyak gan disekitar kita. Saya paling benci dan benci kalau spesies seperti itu lagi ngomong, sekali lagi mereka seperti menyelipkan artian bahwa hidup kita salah jalan, harusnya begini bukan begitu, hla nanti klo begini bakal begitu kalau begitu bakal begini.
Bahkan gan, ketika agan bertemu dengan keadaan seperti diatas, suatu waktu nanti kemungkinan agan bakal ketemu orang lain lagi yang masih satu species yang ngomong dengan PD nya bahwa harusnya agan begini begitu begitu begini begininini begitututu tapi berbeda naskah bawaan. Spesies A1 bilang agan harus belok kiri lalu kebarat lalu belok lagi, Species A2 bilang agan harus belok kekanan lalu keutara dan ketimur, dan seterusnya mengikuti species seperti ini bakal ga ada habisnya gan, selalu ada aja, saya yakin para agan2 sekalian punya peta sendiri buat kehidupan agan. Agan bukan boneka yang bisa dirancang buat jadi sama seperti keinginan orang lain. Berjalanlah terus gan dipeta yang agan buat, yakinlah itu adalah jalan yang baik untuk dilewati. Meski sekarang agan masih biasa2 aja, suatu hari agan harus buktikan bahwa jalan yang agan lewati tidak mengecewakan, ini lo jalan saya jalan yang pernah anda caci, jalan yang menurut anda salah, maaf tidak sempat mengikuti jalan sepereti yang anda rancangkan, karena jalan saya adalah jalan baru yang saya buat sendiri dan bisa mengantarkan saya ditujuan asli hidup saya.
Baiklah cukup begitu saja ocehan saya, jika bermanfaat jangan lupa tinggalkan komentar, jika menyebalkan silahkan tinggalkan nasihat dikomentar :p.

No comments:

Post a Comment

Bisnis dirumah, Kerja Sampingan (Sesimple itu sambil belajar digital marketing)

            Hai agan dan sista, hari ini aku mau share pengalamanku jualan olshop dari bermacam produk gonta ganti yang akhirnya cuma jadi ...