Wednesday, March 16, 2016

Cintai segala bidang meski bukan bidangmu



Well this my life story, mencintai segala bidang yang ada dikehidupan meskipun kau belum tau liku-liku menjalani bidang itu, dan jangan menilai sembarangan terhadap bidang yang belum kau kenal. Atau takdir akan memasukanmu kebidang tersebut tanpa keinginanmu.
pixabay.com
Yes maybe Allah ingin aku mencintai segala bidang yang ada, hingga ketika aku membenci suatu bidang maka kelak aku hidup berdampingan dengan bidang yang pernah aku benci dan remehkan.
Semuanya bermula dari kebencianku terhadap fisika ketika smp kelas 3, entah apa yang mendasarinya. Bisa karena guru yang mengajar dengan rumit sehingga aku tidak paham-paham juga, atau karena memang fisika tidak cocok dengan kebiasaan berpikirku, ah alasan terakir sedikit tidak masuk akal haha. Oleh karena itu aku sangat malas dengan fisika, benci sekali hari dengan mata pelajaran itu, tidak pernah mengerjakan soal dengan benar dan akhirnya aku malah ditertawakan guru itu,karena pertanyaan yang sangat mudah saja aku kliru dalam menjawabnya.
Hingga ketika aku lulus aku akhirnya mendaftar ke jurusan TKJ (Tekhnik Komputer Jaringan) yang aku masukkan sebagai prioritas pertama, dan karena  kolom pilihan jurusan  kedua belum aku isi, seorang pengurus pendaftaran menyarankanku mengisi kolom kedua sebagai jurusan yang bisa kumasuki ketika jurusan pertama tidak bisa menampungku. Kekurangan informasi mengenai jurusan aku pilih saja jurusan yang namanya hampir nyerempet sama TKJ yaitu TEI, tidak ada gambaran itu jurusan apa tapi tetap aku tulis saja.
Pengumumanpun berkumandang, aku datang ke SMK tujuanku dan melihat apakah namaku ada disana. Dan yap namaku tidak ada di TKJ, itu artinya…Betul aku diterima di TEI, yang ada aku pulang dari SMK dengan dilema. Memberi tau orang tua dan akhirnya tetap daftar ulang. Nah pas itulah aku paham ternyata jurusan TEI itu sama sekali tidak nyerempet computer tapi malah Elektronika yang isinya banyak pelajaran fisika,kelistrikan dan saudara-saudaranya yang aku sama sekali tidak suka #plakkk,menjalaninya selama 3 tahun aku mulai bisa mencintai bidang ini meskipun tidak mahir disini. Well aku akhirnya tidak membenci fisika lagi, Allah menggantikannya dengan rasa bahagia karena telah dimasukkan dijurusan yang isinya orang2 elektronika yang kocak dengan guru2 yang gokil juga.
Ada missing link disini selama tiga tahun aku dan teman-teman elektronikaku selalu menganggap remeh mereka para cwe kelas managemen, mereka cwe2 kemayu, suka bersolek bahkan tidak kuat mendengar kata kasar saja,karena ya anak elektronika sudah sering dihantam kata2 keras sehingga mentalnyapun biar keras juga kaya baja haha. Sampai dalam hati aku mendoktrin bahwa jangan sampai aku kerja dibidang perkantoran kaya gitu sungguh membosankan blablabla. But pada akhirnya pengalaman kaya pas kelas 3 smp terulang lagi. Now aku kerja sebagai administrasi dikantor marketing cartridge printer. Aku ya aku sekarang jadi gitu,aku jadi cwe yang rapi berdandan yang baik layaknya yang kerja dikantor. Uh padahal dulu aku selalu meremehkan hal-hal tersebut. Benarr-benar Allah tidak ingin aku membenci suatu bidang. Pokoknya aku sudah kapok karena membenci sesuatu bidang. Aku akan mencintai semua bidang tanpa meremhekannya seidkitpun. Aku tau sekarang semua bidang tercipta berbeda-beda, bermacam-macam untuk keharmonisan hidup manusia juga.
Intinya hargai semua bidang, mana mungkin dikehidupan yang aspeknya luas ini hanya ada satu bidang saja, bidang yang cocok sama kamu saja. Tidak akan terbentuk kehidupan yang real kalau begitu keadaanya. J oke

2 comments:

  1. kereen mbak ceritanya sma kyak temen aq,bisa motivasi tmenku ,oh yea mampir ke blog ku jga ashtaci by yopy A.

    ReplyDelete

Bisnis dirumah, Kerja Sampingan (Sesimple itu sambil belajar digital marketing)

            Hai agan dan sista, hari ini aku mau share pengalamanku jualan olshop dari bermacam produk gonta ganti yang akhirnya cuma jadi ...