Thursday, March 17, 2016

ANDA INTORVERT ? NO ROBLEM.



Berbeda dengan khalayak ramai dilingkungan, bagaimana rasanya ?, kamu yang tidak kuat mungkin akan jadi tertekan. Ketika semua pemikiran serta pendapat orang menjudge kamu adalah orang yang aneh, antisocial, pendiam, jarang bersosialisasi, sombong,blablabla. Padahal tidak seperti itu kenyataannya, yah mungkin kamu introvert, apa itu introvert ?.
Menurut C.G Jung pengertian introvert adalah sikap atau karakter seseorang yang memiliki orientasi subyektif secara mental dalam menjalani kehidupannya.Dengan kondisi seperti ini, seseorang yang memiliki kepribadian introvert cenderung menyukai kondisi yang tenang, senang menyendiri, reflektif terhadap apa yang mereka lakukan serta memiliki kecenderungan untuk menjauhi interaksi dengan hal-hal baru.Seseorang yang introvert sangat senang untuk melakukan aktivitas yang bersifat soliter (dapat di lakukan sendirian tanpa bantuan orang lain) seperti membaca, menulis, mengoperasikan komputer, memancing, menonton film, dan sebagainya. (http://www.tips-cewek.com/586/apakah-pengertian-introvert-extravert-dan-ambivert.html).           
            Tapi jangan salah, meski seorang introvert terlihat sedemikian rupa, banyak hal-hal positif dari mereka yang menjadikan mereka tetap survive dikehidupan. Salah satunya adalah kesetiaan mereka, diperusahaan perusahaan besar mereka yang introvert inilah yang biasanya menajadi seorang yang patut dicontoh. Mereka tekun dalam bekerja, matang dan logis serta didampingi oleh sifat kesetiaan ini, mereka berkembang bersama perusahaan dan menjadi orang kepercayaan diperusahaan-perusahaan itu. Kemudian sifat mereka yang tidak gampang percaya ini bagus juga, karena mungkin diluar sana banyak pesaing yang berpura-pura mendekat menajdi teman namun memiliki unsur kepentingan korak korek informasi, seorang introvert tidak akan dengan mudah menceritakan apa yang mereka ketahui, terutama pada rang yang tidak mereka percayai.
            Lain lagi dibidang seni mereka yang introvert biasanya merupakan seorang penyair handal sekaligus penyanyi, karena mereka merupakan pribadi yang sensitife mudah tersentuh dan dengan gampang merasakan hal-hal yang terjadi disekitar mereka tanpa mereka merasakan hal tersebut secara langsung.Untuk contohnya Ariel Noah, ya dia seorang penyanyi sekaligus penulis lagunya sendiri, dan ternyata dia adalah seorang introvert juga. Dia lebih suka menjauhi keramaian kecuali kalau dia lagi manggung.
            And then tidak lupa mereka juga merupakan orang-orang yang biasanya maju dalam pola pikir politik dan budaya mereka terbiasa menganalisa permasalahan-permasalahan dan mengungkapkan hasil berpikirnya secara cemerlang, seperti Eleanor Roosevelt dan Laura Bush. Meski kebanyakan introvert adalah pemalu namun dalam kesempatan yang baik mereka bisa jadi pembicara yang hebat, menyampaikan point-point berpikir mereka dengan gamblang dan menakjubkan.
            So sekarang kamu masih malu jadi introvert ?, aku sih enggak.. Ayo belajar dari mereka dan gali kemampuan terpendam kita, kita adalah calon-orang orang hebat dan berbakat jika kita mau berkembang terus. Jangan lagi lihat sifat introvert kita sebagai kendala dalam kehidupan kita. Kita itu orang-orang unik sob, Berbahagialah dan bersyukurlah karena populasi kita hanya 25% didunia  smiley .

Kunjungi juga blog saya yang di http://nagaristory.blogsaya.com ya, sampaiketemu dipostingan lain.

No comments:

Post a Comment

Bisnis dirumah, Kerja Sampingan (Sesimple itu sambil belajar digital marketing)

            Hai agan dan sista, hari ini aku mau share pengalamanku jualan olshop dari bermacam produk gonta ganti yang akhirnya cuma jadi ...